dokter gigi juga bisa pun apa kok

akhir Tahun 2008 kepengurusan PDGI Cab Kediri yang baru telah di lantik....acara pelantikan bersama 5 cabang yang lain di laksanakan di HOTEL GRANDSURYA Kediri. Kemudian di lanjutkan dengan acara seminar.....

Tanggal 14 Peb 2009 PDGI Kediri ada undangan pertemuan rutin..dengan agenda acara Info Organisasi serta Informasi buku edisi REVISI DEPKES 2008 ttg "pedoman penegakan disiplin kedokteran beserta Himpunan peraturan tentang Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran" .sekalian membahas acara Lustrum XVI FKG Unair yang banyak banget acara ilmiah nya

Insya Allah saya akan ikut BLS dan acara inti di JW Marriot Surabaya...saya berharap bertemu teman - teman kuliah .... jadi kangen....tidak terasa saya sudah 13 tahun lebih lulus dari FKG UNAIR..

Saya memilih BLS karena kebetulan saya sebagai koordinator bencana dan program dari MENKES yaitu DASIPENA( pemuDA. SIaga PEduli bencaNA) yang telah dilaksanakan di Kab Kediri....kebetulan saya yang menangani untuk pelatihan Dasipena yang titik berat materi nya pada PPGD . kami telah melatih 400 pemuda/pemudi di Universitas dan Ponpes di Kediri.

Ternyata dokter gigi juga bisa menjadi Manajer Bengkel Perawatan Alkes.....he he he kalo dokter gigi nya laki-laki ya....itu mah udah biasa.....tapi ini perempuan......akhir th 2008 saya dan team bengkel saya di latih utk tehnis serta pelaksanaan nya. saya beruntung ketika pelatihan ada teman sejenis dari Dinkes Prop SUMBAR kita berdua perempuan diantara 40 laki-laki ... klu gak wah seminggu saya sendirian mana hujan terusss.....DEPKES meluncurkan 8 mobil bengkel ALKES..... Surabaya sebagai Pilot Project.....8 mobil itu untuk ( sumBAR,Jateng,Kab Semarang,Bantul,KarangAnyar,Kab Kediri,Kab Malang,Kab Jember) saat ini Komandan Bengkel yang perempuan baru saya......yaa banyak juga yang melemahkan semangat saya dengan melecehkan kemampuan saya karena perempuan.....tapi saya tidak terpengaruh karena saya setengah laki- laki he he he.....( kadang keibuan kadang kelelakian wah gak jelas )

Ternyata habitat kejantanan terus mengikuti saya....bulan Januari ini seluruh Puskesmas di Kab Kediri( 36 pusk ) telah di lengkapi dengan RADIOMEDIK...yang memperlancar komunikasi, karena Kab Kediri sangat luas wilayahnya...berbatasan dengan TulungAgung,Nganjuk, Jombang,
Malang, Blitar...dengan wilayah 25% Pegunungan serta rawan bencana......nah Radiomedik yang Notabene berbau laki-laki...saya menjadi pengurus juga .... hi hi hi hi.....

Saking jantan nya saya....keluar kota pun saya gak pakai sopir....karena saya sopirnya he he he...pernah suatu kali seorang pejabat ikut mobil saya, biasanya beliau pakai mobil kantor... eh tau tau di dasbor mobil telah di letakkan amplop[ berisi uang dengan perincian " uang bensin,,,uang sopir,,,akomodasi,,,de el el ) saya ketawa ngakak....lumayan deh pekerjaan sambilan...,.,,

Ini pekerjaan sambilan yang lain.....kalo yang ini saya agak mendapat banyak protes...karena dianggap mencaplok lahan rejeki orang lain ..... jadi penyanyi...... ho ho ho ho.....jadi yaa untuk menyalurkan nya saya sering jadi penyanyi mobil..kamar mandi...ruangan kantor atau tempat tunggu .....kacian deh saya.....mudah-mudahan gak ada produser yang dengar saya nyanyi...nanti saya pasti di EVAKUASI ,,,,dan di TANGKAP.... wah enggak deh...nanti pasien saya jadi kehilangan semangat ke dokter gigi klu saya gak ada di Kediri.....

Yang jelas...obsesi terbesar saya adalah jadi GURU dan itulah yang sangat saya sukai....membagi ilmu dan memberikan informasi kepada orang lain agar menjadi maju adalah hal yang sangat mengharukan....betapa saya sangat bahagia bila bisa menyampaikan ilmu dan informasi yang kemudian dpt bermanfaat bagi kebaikan orang lain.....Bapak dan Ibu saya adalah Kepala Sekolah ,Beliau berdua adalah Inspirasi saya. semangat saya, panutan saya, beliau adalah orang terhebat dalam hidup saya.....Mertua saya yang penuh kasih sayang pun Guru...dan beliau menjadikan saya sebagai ANAK bukan menantu.....

Sebagai Dokter GIGI yang suka ODONTECTOMY menjadikan lengan saya berotot he he he... Fitnes dan naik gunung adalah hobi saya untuk menunjang daya tahan tubuh saya sebagai dokter gigi yang berotot dan menyakinkan...jadi pasien tidak ragu....wah dokternya macho dan perkasa....

Kadang-kadang saya tidak pede karena tangan saya ber KAPAL... walah klu ber kapal artinya punya Kapal sebernarnya wich ya sueneng....tapi ini Kapalan .....ya ampun.....la gimana lagi..tiap hari saya bergelantungan di Rostock trus sepedaan sama anak saya...gimana mo halus....tapi gak apa-apa kata orang saya seksi kok..... weilah.... itukan cara saya agar tidak tampak Boy...jadi saya dandan Girly...anak saya cewek cuma satu...si bungsu ....dia sangat suka meniru apa yang saya lakukan....pokoknya dia selalu bilang...aku mau seperti mama dua anak laki-laki saya juga selalu berkata....aku sayannggg sam ibuk.......Luar biasa....saya adalah ibu dari 3 anak yang sangat sayang kepada ibu nya.....Alhamdulilah ......semua milik Allah.....saya tidak pernah lepas dari rasa syukur untuk apapun dari Allah...jangan pernah berburuk prasangka kepada ALLAH.


Tidak sombong atas apa yang kita dapat.....dan tidak putus asa bila harapan tidak terpenuhi...tidak patah bila target tidak tercapai.......selalu bersyukur dan berbuat baik kepada orang lain akan menimbulkan rasa damai dan sejuk dalam hati......tidak ada iri....tidak ada marah....tidak ada dendam...tidak ada prasangka....tidak ada curiga....tidak kenal benci...tidak mengenal sakit hati....tidak ada sombong dan keangkuhan....tidak ada keserakahan....tidak ada ke egoisan.......karena akhir tujuan hidup adalah MATI......apalah artinya semua yang di dapat di dunia bila menyakiti orang lain dan diri sendiri....hanya amal baik....yang di bawa...../dan sebaik baik manusia adalah manusia yang tidak sia-sia hidupnya karena dia memberi manfaat kebaikan bagi oran g lain.....


Teman - teman sejawat....hendaknya tidak melalaikan Amanah ALLAH atas kelebihan yang di beri kepada kita...sehingga dalam menjalankan tugas sebagai dokter itu karena kewajiban/ibadah yang harus kita lakukan dengan hati yang bersih....tidak komersilllll yang hanya membuat kita terjebak oleh duniawi karena iming-iming UANG yang kita peroleh dari pasien.............semoga masih banyak teman-teman sejawat yang memilih menjadi DOKTER karena ALLAH.... bukan karena ingin KAYA serta GENGSI dan STATUS SOSIAL ......Naudzubilahimindzalik.......












1 komentar:

Unknown mengatakan...



Salam kenal dari sewarentalmobilkediri.com


kami melayani rental mobil Kediri, rental mobil termurah di kediri, carter mobil kediri, rental mobil di Kampung Inggris, Drop juanda, dan juga biro Wisata Kediri.


datsuntulungagung.com dealer datsun kediri, dealer datsun nganjuk, dealer datsun tulungagung, dealer datsun blitar